Rabu, 30 Maret 2011

NIAS LAKSANAKAN SERTIJAB KABAG UMUM


Nias

Sekda Kab. Nias dalam kata arahannya mengatakan serah terima jabatan yang di selenggarakan pada hari ini merupakan tindak lanjut pelantikan pejabat struktural Eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Nias yang telah di laksanakan pada tanggali 16 Maret 2011 yang lalu. Pada prinsipnya, mutasi jabatan merupakan hal yang lazim di lakukan dalam rangka pembinaan dan pengembangan karir PNS.

Hal ini di katakan sekda nias martinus lase SH pada acara setijab kabag umum darii BEZISOKHI ZALUKHU,SH kepada pejabat yang baru MEIDIN ARNO BAEHA, S.Sos, MAP di LT 3 kantor bupati nias (23/03)

sekda mengatakan dilatarbelakangi oleh kebutuhan dan dinamika organisasi demi peningkatan kinerja organisasi perangkap Daerah. Dengan demikian, mutasi Jabatan merupakan wujud respon Pemerintah Daerah atas kinerja Aparatur Pemerintah Daerah dalam pelaksaan tugas yang di emban selama ini. Saat ini, pemerintah Kabupaten Nias dihadapkan pada tuntutan perkembangan oerganisasi yang semakin di namisdan di harapkan mampu menjawab persoalan-persoalan yang secara nyata muncul dalam kehidupan sehari-hari. Tantangan ini tidaklah mudah untuk di jawab, terlebih-lebih mengingat kondisi sumber daya Aparatur Pemerintah Daerah yang belum memadai pada setiap unit kerja Pemerintah Daerah (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

Pasca pembentukan daerah otonom baru hasil pemekaran Kabupaten Nias, sebagian aparatur berpindah tugas kedaerah otonom baru. Hal ini mengakibatkan keterbatasan jumlah aparatur Pemerintah Daerah yang memiliki kecakapan pada setiap satuan kerja Perangkat Daerah Kabupaten Nias. Seiring dengan hal itu, sekretariat daerah Kabupaten Nias sebagai unsur staf dalam struktur organisasi pemerintah Daerah Kabupaten Nias, mengemban tugas dan tanggung jawab mentyelenggarakan pelayanan administratif kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah kabupaten Nias. Untuk itu, dibutuhkan aparatur pemerintah daerah yang handal, mampu menyesuaikan diri dengan dinamika organisasi serta mampu menjawab tuntutan peningkatan kinerja organisasi.

Terkait dengan pelaksanaan mutasi dalam jabatan kepala bagian umum dan perlengkapan setda kabupaten nias, atas nama pemerintah kabupaten nias, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada saudara (BEZISOKHI ZALUKHU) selaku pejabat lama atas pengabdian yang telah didarmabaktikan bagi Pemerintah Kabupaten Nias. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menyertai saudara dalam melanjutkan pengabdian ditempat tugas yang baru. Selanjutnya kepada saudara MEIDIN ARNO BAEHA, S.Sos, MAP (selaku pejabat baru) saya ucapkan selamat bertugas dan selamat mengemban tanggung jawab sebagai kepala bagian umum dan perlengkapan setda Kabupaten Nias, denagn harapan kiranya saudara dapat segera menyesuaikan diri dengan unit kerja yang saudara pimpin. Saya juga berharap agar saudara dapat menjalin hubungan kerja sama yang harmonis dengan para kepala bagian lingkaup sekretariat daera Kabupaten Nias. Demi kelancaran tugas yang kita emban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar