Selasa, 15 Maret 2011

Potensi Keindahan Dan Kekayaan Alam Nias

Buah Durian Yang Lezat Melimpah di Nias Baca selebihnya »

Indah Dan Kaya Alam Nias

Pantai Nias Yang Indah dan Menawan

Baca selebihnya »

Akibat Plt Bupati Nias Barat Tidak Bisa Mengontrol Telah Terjadi Korupsi Dana Bantuan Rakyat.

Gunungsitoli (Analisa)
Terlibat Korupsi ; Kadis Kesehatan Nias Barat Ditahan

Setelah beberapa kali melakukan pemeriksaan, Polres Nias resmi menahan Kepala Dinas Kesehatan Kabuaten Nias Barat berinisal dr. BS, MM terkait dengan dugaan korupsi pada dana penerimaan bantuan sosial operasional desa siaga/pos kesehatan desa (Poskesdes) tahun 2009 dari pemerintah pusat, Selasa, (6/7). Baca selebihnya »

Pelajaran : TEORI ETIKA

Pengantar Teori Etika
Apa yang membuat kehidupan manusia dan masyarakat menjadi baik?
Kita mempunyai alasan apa untuk memuji satu orang (atau kelompok orang) dari sudut kualitas etisnya, sedangkan orang atau kelompok lain kita cela?
Jika kita mencari dasar lebih mendalam bagi perlakukan yang berbeda-beda itu, kita memasuki wilayah teori etika.

Etika bisnis adalah penerapan prinsip-prinsip etika yang umum pada suatu wilayah perilaku manusia yang khusus, yaitu kegiatan ekonomi dan bisnis.
Prinsip-prinsip etika tidak berdiri sendiri, tetapi tercantum dalam suatu kerangka pemikiran sistematis yang kita sebut “teori”.

Secara konkret teori etika ini sering terfokuskan pada perbuatan. Ditanyakan apa yang mengakibatkan perbuatan ini menjadi baik, sedangkan perbuatan lain tanpa ragu-ragu kita tolak sebagai buruk atau malah buruk sekali?
Kita mencari fundamen rasional untuk penilaian kita itu. Tentu saja, kalau di sini berbicara tentang “perbuatan yang baik”, yang kita maksudkan adalah baik dari sudut moral, bukan dari sudut teknis atau sebagainya.
Bisa saja, menurut segi teknisnya suatu perbuatan adalah baik sekali, walaupun dari segi moral perbuatan itu justru buruk dan karena ituharus ditolak.

Bisa dikatakan juga bahwa teori etika membantu kita untuk menilai keputusan etis. Teori etika menyediakan kerangka yang memungkinkan kita memastikan benar tidaknya keputusan moral kita.
Berdasarkan suatu teori etika, keputusan moral yang kita ambil bisa menjadi beralasan. Dengan kata lain, karena teori etika itu keputusan dilepaskan dari suasana sewenang-wenang.
Suatu teori etika membantu kita mengambil keputusan moral yang tahan uji, jika ditanyakan tetang dasarnya. Teori etika menyediakan justifikasi untuk keputusan kita. Baca selebihnya »

Pengalaman Berbuat di Nias Barat

Keyakinan Tinggi Dibutuhkan Untuk Berbuat Sesuatu di Kampung Halaman

Ini dikisahkan agar saudara/i yang mau membuat sesuatu kegiatan yang berkaitan dengan kampung halaman di Nias mempersiapkan mental dan keyakinan yang tinggi agar tidak mudah ‘patah’. Hal ini merupakan pengalaman penulis yang bersama teman teman ingin “menggiring” petinggi negara RI utk melihat kondisi real bumi Aechula Nias Barat. Dengan harapan sesudah menyaksikan langsung kondisi bumi Gaechula akan memudahkan pejabat kabupaten Nias Barat untuk menggenjot pembangunan mensejahterakan masyarakat. Baca selebihnya »

Bendera dan Baju GNB

Baca selebihnya »

Dr. Fakhili Gulö, MSi : Nias Barat SMART

Dr. Fakhili Gulö, MSi Direktur Eksekutif I-MHERE Project Unsri, Tim dewan Pendidikan Tinggi (DPT) di Indonesia. Baca selebihnya »

Membangun Kemandirian Masyarakat Daerah Tertinggal

Oleh : Drs. Kana Tjandra Buchorie, MSi, Deputi IV kelembagaan dan sosial budaya Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemen PDT).

Drs.Kana Tjandra Buchorie, MSi deputi yg mewakili Menteri PDT

dari kanan : bpk Drs.Evolut Zebua (wkl ketua DPRD Nias), Ir.Angandrowa Gulo,SE, MSi (Rektor ITDS Medan), Faduhusi Daely, SPd (Pj.Bupati Nias Barat), Drs.Kana Tjandra Buchorie, MSi (deputi Mewakili Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal RI), Dr.Fakhili Gulo, MSi (Direktur Eksekutif I-MHERE Project Unsri), Meiatasi Dolai (Penjab oprsional Seminar), Ir.Abisaloni Gulo, MM (Ketua Umum Gema Nias Barat). Baca selebihnya »

Gema Nias Barat, Sukses Mengadakan Seminar Nasional di Pelosok Barat Indonesia

Gema Nias Barat, Sukses Mengadakan Seminar nasional MEMBANGUN KEMANDIRIAN MASYARAKAT NIAS BARAT, 25 Maret 2010 di Gedung Balai serbaguna ONKP desa Tugala – Sirombu Nias Barat.

Dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Daerah Tertinggal yang diwakili oleh deputi bidang lembaga dan sosial budaya Drs.Kana Tjandra Buchori, MSi dihadiri lebih dari 500 orang.

Dari kiri : Ir.Abisaloni Gulo, MM (Ketua Umum Gema Nias Barat), Ir.Angandrowa Gulo, SE, MSi (Nara sumber, akademisi), Dr.Fakhili Gulo, MSi (Nara sumber, akademisi), Drs.Nasiduhu Daeli (Camat Sirombu), Faduhusi Daeli SPd (Pj.Bupati), Drs.Kana Tjandra Buchori, MSi (Mewakili Menteri Pembangunan daerah Tertinggal (PDT), Drs.Evolut Zebua (Wakil ketua DPRD Nias, DPRD Nias Barat), Saderakhi Maruhawa (Nara sumber, BRI), Fadaosi Waruwu, SH, MTh (DPRD Nias Barat Baca selebihnya »

Motivasi

Kesuksesan

Integrate : SQ + EQ + IQ + PQ = True Knowledge

Physical Intelligence: Wise nutrition, Consistence balance exercises Proper rest, relaxation, stress management and preventing.

Mental intelligent: Continuous, systematic, disciplined study and education Cultivation of self awareness, learning by teaching and doing.

Emotional intelligent: Self awareness, Personal motivation, Self regulation, Empathy, Social skill.

Spiritual Intelligence: Integrity ( Character building ) ,Meaning ( Purpose of life ),Voice( Self Enlightenment and motivate to other ) . Baca selebihnya »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar